[TRANS|Konferensi Pers|23-08-2013] CNBLUE : Blue Moon World Tour di Kuala Lumpur, Malaysia

XX

Band Rock populer di Korea, CNBLUE datang kembali ke negara Malaysia. Sebelumnya pada Januari 2013 CNBLUE menghadiri acara Golden Disk Award. Kedatangan CNBLUE kali ini adalah untuk sebuah tur konser dunia, yaitu Blue Moon World Tour di Kuala Lumpur.

23 Agustus 2013, Band Rock yang terdiri dari Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin, Lee Jong Hyun dan Kang Min Hyuk untuk pertama kalinya bertemu dengan penggemar mereka di toko Samsung, The Gardens Mall. Lima orang yang terpilih dalam undian Samsung GALAXY S4 mendapat kesempatan untuk berfoto bersama CNBLUE.

Setelah acara di Toko Samsung, The Gardens Mall, mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke Hotel Grand Hyatt di Kuala Lumpur untuk konferensi pers.

Saat Memasuki ruang konferensi CNBLUE mengatakan ‘APA Khabar?’ dengan penuh semangat. Kemudian mereka memperkenalkan diri dalam bahasa Melayu ‘Apa khabar, Kami adalah CNBLUE’. Kepribadian CNBLUE yang ceria dan penuh semangat mampu menceriakan suasana konferensi pers. Sesi ini dimulai dengan beberapa pertanyaan dari MC [Pembawa Acara].

Q: Bagaimana perasaan Anda tentang Malaysia sejauh ini? Mungkin cuaca atau makanan.

A: Cuaca disini seperti cuaca diKorea saat musim panas seperti sekarang ini dan kami di sini untuk konser pertama kami di Malaysia. Jadi kami ingin melihat-lihat dan lebih mengenal ciri khas negara ini.

Q: Apakah Anda sudah memcoba makanan disini sebelumnya?

MH: Saya akan mencoba ‘Sate’. Saya belum pernah memakannya. Saya suka semua jenis makanan yang di tusuk, sehingga saya ingin mencobanya untuk pertama kali disini.

Q: Yonghwa, Anda telah menulis banyak lagu untuk CNBLUE, dari manakah inspirasi tersebut dan kapan inspirasi tersebut datang?

J: Ini bukan sesuatu yang dapat saya rencanakan, inspirasi datang secara alami. Hal ini tergantung pada jenis musik yang saya dengarkan, sehingga benar-benar tergantung pada lingkungan. Kadang-kadang saya mendapatkan inspirasi untuk lirik dan kadang-kadang saya mendapatkan inspirasi untuk musik / melodi.

[MC mengatakan sesuatu untuk membuat sebuah lagu tentang Malaysia sementara dia ada di sini, dan ia berkata ‘Oh Malaysia … ini adalah nostalgia saya ‘]

Q: Jonghyun, anda meraih medali emas untuk judo saat masih bersekolah, sehingga dapatkan dapat menghadapi orang yang jahat ketika Anda berada dalam situasi tidak aman?

A: Nah sekarang saya memiliki banyak saudara yang menjaga disekitar saya, jadi saya tidak berpikir itu perlu bagi saya untuk benar-benar mengambil tindakan.

Q: Jungshin, Anda adalah bungsu tetapi juga tertinggi. Sehingga anda mendapat banyak tawaran di dunia seni selain musik dan menjadi sibuk. Apakah hal tersebut menjadi perselisihan dengan teman-teman anda? Maukah anda mengatakan “Hei, saya yang tertinggi”?

JS: NO … (dalam bahasa Inggris) [semua anggota media tertawa]

MC: Anda orang yang baik dan lucu.

JS: Terimakasih~.

Q: Apakah Anda selalu memberikan saran untuk fashion kepada teman-teman anda?

A: Yah itu tidak hanya berupa sebuah saran tetapi setiap kali kami pergi, misalnya Jepang, Kami mengajukan beberapa ide kepada stylist kami bahwa saya ingin memakai sesuatu seperti ini dan seperti itu.

Q: Kalian luar biasa, bukankan begitu (MC bertanya kepada anggota media lain) ?

[anggota media menjawab : Ya]

Yonghwa: Ya aku tahu ~ [anggota media tertawa]

Q: Minhyuk, Anda berakting dalam beberapa drama populer korea. Apa yang paling anda sukai? Bernyanyi atau berakting?

A: Pilihan pertama saya selalu band. Itu selalu menjadi prioritas saya.

[Microphone kemudian di berikan kepada anggota media untuk bertanya]

T: Gaya / fashion anda terus berubah sepanjang tahun ini. Bagaimana Anda menggambarkan gaya Anda saat ini?

YH: Penampilan di panggung atau style? [anggota media menjawab style]

YH: Yah terima kasih kepada stylist kami, yang merancang pakaian terbaik untuk kami. Tapi biasanya apa pun yang kami pakai … ummm  (YH tertawa)

[pada titik ini media diminta untuk hanya bertanya langsung hal-hal yang berkaitan dengan musik mereka dan tur]

Q: Yonghwa dan Jonghyun berhasil menjadi penulis lagu dan penyanyi, jadi bagaimana dengan maknae?

MH: Saya biasanya mencatat beberapa ide untuk lirik  yang saya dapatkan dari waktu ke waktu, tapi kami masih dalam proses belajar, Yonghwa selalu membantu kami, kemudian kami mengedit lagu bersama. Jadi  kami bekerja bersama dan saya mendapat banyak pelajaran. Jadi pada saat kita bisa setingkat mereka, mungkin kami akan memiliki beberapa lagu yang ditulis sendiri.

Q: Apa yang menjadi inspirasi kalian memilih nama Blue Moon untuk tur ini ?

MH: Blue Moon hanya datang sekali tapi kadang-kadang seperti yang telah diketahui dua bulan bisa muncul bersama-sama disebut Blue Moon [menunjukkan bahwa terjadinya ‘Blue Moon’ jarang ada dan istimewa] jadi karena itu akan menjadi tur dunia pertama kami, kami ingin tour kami menjadi sangat istimewa sehingga kami menamakannya Blue Moon.

Q: Dalam beberapa hari ke depan, Anda akan merilis album Jepang Anda. Apakah ada rencana untuk merilis album korea juga dalam waktu dekat?

A: Kami tidak menulis lagu atau membuat lagu hanya ketika kita ingin membuat album baru. Kami selalu menulis lagu jadi ketika kami siap, dan disaat waktu yang tepat maka kami akan merilis album kami. Jadi kami terus mempersiapkan album baru kami. Jadi saya tidak bisa mengatakan kapan kami akan merilis album baru. Kami selalu bekerja untuk itu. Kami berharap itu akan dirilis lebih cepat pula.

Q: Bagaimana Anda memastikan lagu Anda berbeda dari boy band lain sehingga Anda dapat menunjukkan bahwa inilah CNBLUE?

YH: Ahhh … saya tidak dapat menentukan dengan pasti apa warna musik CNBLUE, tetapi lagu kami benar-benar mudah diingat dan mudah untuk dinyanyikan bersama. Saya kira setiap kali Anda mendengarkan lagu kami Anda bisa saja mengatakan langsung bahwa itu CNBLUE.

 

sumber : http://mykpophuntress.com/

diterjemahkan oleh : ReBlueSky @BoiceArmy

 

Leave a Reply

